1/20/15

3:16 PM
PC INFO - Intel Processor ATOM-Z3735F, Komputer berbentuk Flashsdisk yang di luncurkan oleh intel ini bisa menjalankan sistem operasi microsoft windows 8.1. Tidak seperti koputer pada umumnya, Komputer yang diluncurkan oleh Intel ini berbentuk mini dan juga sangat mirip dengan Flashdisk. Sehingga pasti orang yang pertama kali melihatnya akan berfikiran bahwa benda itu adalah Flashdisk padahal itu adalah sebuah perangkat yang mempunyai fungsi sama dengan komputer. Untuk mengentahui fungsi dari komputer, bisa dibaca di artikel kami sebelumnya, atau anda juga bisa kunjungi Pengertian dan macam -macam Komputer.

Cara menggunakan komputer mini mirip flashdisk ini sangat mudah, cukup dengan cara menempelkannya pada slot TV HDMI saja, komputer mini ini bisa beroperasi layaknya komputer dekstop bro. Gak Cuma itu juga lho, komputer mirip flashdisk ini juga dilengkapi dengan fasilitas konektivitas seperti bluetooth dan Wifi untuk terhubung ke internet. Wah? Keren bukan bro? Pastinya dong sangat keren.
Intel Processor ATOM-Z3735F, Komputer berbentuk Flashsdisk
Intel Processor ATOM-Z3735F

Komputer mini mirip Flasdisk yang diluncurkan oleh teknologi processor intel kinerjanya hanya stingkat dengan tablet, tapi dengan memiliki ukuran yang mini ini, membuat kita sangat mudah membawanya kemanapun, apalagi bagi agan and sista yang dirumahnya memiliki TV atau monitor yang ada fasilitas slot HDMI nya, kita bisa mengoperasikan komputer dalam TV kita hehee menarik bukan?. Pasti dong.

Komputer stick Intel Processor ATOM Z3735F dengan operasi sistem windows 8.1 ini hanya memiliki RAM 2 GB dan memori internalnya pun hanya 32 GB, sedangkan yang versi linux nya hanya memiliki RAM 1 GB dan memori internya lebih kecil hanya 8 GB, kenapa versi linux identik lebih kecil? Karena pengoperasian sistem operasi Linux tidak sebesar sistem operasi Windows.

Komputer mini yang di luncurkan oleh CES 2015 ini, juga ada slot Micro SD nya lho bro, jadi kita tidak usah khawatir, jika memang media penyimpanan internalnya sangat kecil bagi kita, kita bisa menambahkan nya dengan menggunakan slot Micro SD sesuai dengan kebutuhan kita bro.

Komputer mini ini gak bisa di charger via slot HDMI bro, jika baterai nya low, kita bisa mencabut nya dari slot HDMI kita, lalu kita charger dengan menggunakan slot USB. Karena hanya bisa di charger dengan USB tidak bisa menggunakan slot HDMI langsung, tapi gak masalah si, tidak sulit dan gak memakan waktuu banyak juga kan bro?hehe.

Kompi mini mirip flashdisk ini renacananya akan mulai meluncur pada maret 2015. Versi Widowsnya dihargai dengan senilai 149 $US. Atau sekitar RP.1,8 juta dan versi linux nya harganya 89$ US atau sekitar Rp.1,1 juta. 

Wah? Murah bukan??.ayo nantikan peluncurannya di indo yah hehehe.

Itulah info yang kami terima dari dapur PACU di compute stick Zdnet. Tinggalkan komentar anda mengenai info ini pada form komentar dibawah.



--- PC INFO ---

0 comments:

Post a Comment